Bukit Malimbu Kabupaten Lombok Barat
Bukit Malimbu Kabupaten Lombok Barat - Bukit Malimbu merupakan daratan tinggi terusan area Pantai Senggigi, terletak di Kabupaten Lombok Barat. Sebenarnya nama Malimbu diambil dari nama sebuah tempat wisata terkenal di Amerika, yaitu Malibu karena keindahannya hampir sama dengan keindahan Malibu yang ada di Amerika. Akan tetapi, masyarakat lokal khususnya masyarakat Lombok tidak bisa dengan pengucapan Malibu maka berubah menjadi Malimbu. Di Pantai ini kita dapat menikmati hamparan pasir putih yang terbentang di hamparan bukit.

Objek wisata Bukit Malimbu juga menawarkan panorama yang beragam, mulai dari Pantai Biru, melihat indahnya sunset, deburan ombak, gunung yang nampak hijau sampai ke deretan pulau-pulau kecil. Objek wisata ini masih bersifat alami karena masih terdapat kera/monyet berkeliaran di antara pohon-pohon besar yang masih terjaga.
Bukit Malimbu Kabupaten Lombok Barat
Bukit Malimbu adalah sebuah tempat yang sangat indah dengan pemandangan alam terbuka dan mempesona dimana para pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam dengan pemandangan Gunung Agung di Bali dan deretan gili-gili (pulau) di bagian utara Pulau Lombok. Ini adalah lokasi yang paling mengesankan bagi yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Lombok terutama pada sore hari. Banyak turis mancanegara dan lokal yang datang hanya untuk mengabadikan keindahan bukit yang masih terjaga keasliannya ini. biasanya para wisatawan akan melewati bukit ini, apabila melakukan perjalanan ke daerah Gili.
Bukit Malimbu Kabupaten Lombok Barat
Untuk menuju lokasi ini dari kota Mataram membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan darat. Untuk mencapai Bukit Malimbu harus menggunakan kendaraan sendiri atau menyewa kendaraan sendiri karena tidak ada kendaraan umum yang langsung menuju lokasi. Lokasi Bukit Malimbu belum terjemah oleh tangan manusia sehingga pemerintah setempat belum belum menerapkan tarif khusus apabila memasuki objek wisata Bukit Malimbu. Dalam melakukan rekreasi ke Bukit Malimbu sebaiknya membawa bekal makanan yang cukup banyak karena di daerah sekitar belum terdapat tempat penginapan atau restoran yang melayanikebutuhan wisatawan. Apabila berencana untuk bermalam dan beristirahat di Bukit Malimbu, sudah tersedia gubuk-gubuk kecil milik masyarakat setempat yang disewakan sebagai tempat beristirahat ataupun hanya sekedar menikmati keindahan pantai sambil menyantap bekal yang di bawa dari rumah.

9 komentar:

  1. Panorama pemandangan alamnya memang indah ya mas...
    Kapan ya bisa berwisata ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pengen mas berwisata ke sana, sejuk kayaknya yah :)

      Delete
  2. Wah indah banget mas pemadangannya di lombok barat, saya suka kalau liat yang biru-biru apalagi ada yang putih-putih mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang blesteran gimana mas :D hahaha

      Delete
  3. wah...cantik betul ceweknya mas...eh, pemandangannya juga :)
    lombok memang indah :)

    ReplyDelete
  4. Wah saya belum pernah jalan-jalan ke pulau lombok mas, soalnya berat di ongkos hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin suatu saat bisa kesana mbak, kalo akhir tahun pasti enak :)

      Delete
  5. pantesan Lombok Barat jadi tujuan wisata para turis manca negara dan lokal ya, pemandangan alamnya luar biasa banget tuh....

    ReplyDelete

 
Top