Pesona Keindahan Gili Nanggu di Lombok Barat Pesona Keindahan Gili Nanggu di Lombok Barat – Kabupaten Lombok Barat banyak memiliki objek wisata pantai yang masih alami sehingga para wisatawan ingin selalu berkunjung ke Kabupaten Lombok Barat. Wisata pantai yang sangat terkenal di kabupaten ini adalah Pantai Senggigi yang susasanya dan keadaannya belum banyak terjamah oleh tangan jahil manusia sehinga memiliki kemegahan alam bahari yang mempesona. Pantai Senggigi serta pulau-pulau mungil atau gili yang tersebar di sekitar pulau ini menyimpan pesona yang menakjubkan. Selain wisata pantai, Kabupaten Lombok Barat juga memiliki wisata alam, diantaranya terdapat juga gunung tertinggi ketiga di indonesia yaitu Gunung Rinjani yang menyuguhkan keindahan alam. Kabupaten Lombok Barat bukan hanya terkenal dengan objek wisata alam dan pantainya saja, disana juga banyak terdapat industri kerajinan tangan berupa gerabah khas Nusa Tenggara Barat. Sangat menarik bukan? Tentu sangat di sayangkan jika tidak singgah juga ke tempat yang satu ini. Karena di Kabupaten Lombok Barat selain terdapat objek wisata Pantai Senggigi yang memang sudah terbukti keindahannya masih ada juga pesona keindahan pantai lainnya, Gili Nanggu inilah pantai yang saya maksud dengan pesona yang menakjubkan. Karena di Kabupaten Lombok Barat juga masih terdapat Gili-gili lainnya yang reputasinya sudah mendunia, di antaranya ada Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.
Pesona Keindahan Gili Nanggu di Lombok Barat Setiap orang yang mengunjungi Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat pasti akan ke pulau atau gili, di mana dua gili yang terkenal adalah Gili Trawangan dan Gili Meno. Bagi yang sudah bosan dengan kedua gili tersebut ternyata ada gili lain yang masih sangat sepi dan masih alami dengan keindahan pesona pasir putih, karang biru, ikan yang masih jinak, burung-burung yang hinggap dan akrab dengan manusia. Disana para wisatawan benar-benar dapat mearasakan irama kehidupan yang menenangkan, karena bisa di katakan pulau ini masih perawan. Tidak banyak aktivitas kecuali para wisatawan yang bermain di pantai. Ya gili ini adalah Gili Nanggu, sebuah pulau kecil yang memberikan keindahan pantai dan sekitarnya yang tidak kalah indahnya dibandingkan gili-gili yang lain. Gili Nanggu berada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah. Dari Mataram, wisatawan bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan, dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit.
Pesona Keindahan Gili Nanggu di Lombok Barat Atau bisa juga melalui rute lain yaitu lewat Tawun, di Sekotong yang berjarak 47 km dengan kendaraan dan kemudian  menggunakan speedboat selama 15 menit. Sekotong juga dapat diakses langsung dari Bandara Internasional Lombok dengan waktu tempuh antara 45 menit sampai satu jam saja. Layaknya Gili Trawangan, di Gili Nanggu terdapat pantai cantik dengan hamparan pasirnya yang putih serta lautnya yang biru. Suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Matahari tenggelam merupakan momen yang paling indah di pulau seluas sekitar 8 hektar ini. Bagi yang ingin berlama-lama ataupun ingin menyepi di Gili Nanggu tidak perlu merasa khawatir, sebab di pulau ini telah tersedia fasilitas akomodasi modern. Selain memiliki pilihan akomodasi yang beragam, resor ini turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, mulai dari wahana watersports, jogging trek, perlengkapan diving atau snorkeling yang bisa digunakan oleh segenap wisatawan. Masih ada juga satu penginapan dengan 17 kamar, bertarif mulai 250 rb hingga 350 ribu. Penginapannya sederhana dan tidak ada TV, karena memang sengaja di konsepkan jauh dari hingar bingar fasilitas elektronik, kalau sudah menginap disini rasanya memang benar-benar tenang dan nyaman serta sangat cocok untuk refreshing atau menyepi sejenak. Gili Nanggu adalah potret indah milik Lombok sekaligus salah satu mahakarya dari Sang Pencipta yang ada di bumi Nusantara. Jika ingin menghilangkan penat, Gili Nanggu merupakan lokasi yang tepat. Layaknya seperti sebuah surga yang terdefinisikan di muka bumi ini. Semua anugerah ini patut dijaga kelestariannya agar senantiasa berguna dan dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

2 komentar:

  1. Air pantai nya masih jernih, pasir nya juga berwarna putih, ditambah lagi dengan adanya cewek-cewek yang berpose narsis, menjadi pantai tersebut terlihat indah. Sayang nya jauh banget ada di pulau lombok. Coba aja di pulau tomat, pasti lebih asyik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngahaha ada2 aja sih mbak, panjat pohon tomat dulu dong :D

      Delete

 
Top