Bulu Mata Antibadai di Desa Karangbanjar
Bulu Mata Antibadai di Desa Karangbanjar – berwisata sambil belanja bulu mata dan rambut palsu kini tidak harus ke mall. Didesa Karangbanjar, purbalingga, bulu mata model apa saja ada. Bahkan bulu mata “Antibadai” yang biasa dipakai artis cantik syahrini pun ada disana. Semuanya digelar dengan harga bervariasi dan kualitas kelas dunia. Karangbanjar adalah sebuah desa yang mempunyai panorama alam pedesaan indah dan mempesna. Desa Karangbanjar ini mempunyai fasilitas rekreasi seperti kolam pemancingan, kebun hortimart, tempat pengunjung dapat menikmati sayuran dan buah-buahan dengan cara memetik langsung dari kebun.

Selain itu, desa Karangbanjar juga memiliki fasilitas penginapan atau homestay. Desa yang berada sekita 2 km dari ibukota kecamatan bojongsari atau sekitar 5 km di utara purbalingga ini adalah desa yang kental dengan kultur masyarakat jawa. Selain sebagai desa industri bulu mata dan rambut palsu, desa Karangbanjar juga kaya beranekaragam kerajinana handmade yang memikat wisatawan. Desa Karangbanjar juga menyediakan camping ground yang bersing dan nyaman. Desanya yang tenang dikelilingi sungai-sungai kecil dengan air yang jernih.

Didesa Karangbanjar ini terdapat peternakan sapi dan kambing yang dikelola terpadu, dengan dibuatkan semacam cluster untuk hewan ternak, jauh diluar pemukiman penduduk. Cluster ternak ini menambah daya tarik wisata di desa itu. Anekan potensi masyarakat berupa pembuatan kerajinan bulu mata dan rambut palsu bisa dilihat langsung oleh wisatawan yang datang ke sana. Mereka juga bisa menyaksikan bagaimana masyarakat desa itu membuat sapu dari bunga glagah, sapu lidi, sapu ijuk, sau hamada dan kemoceng. Juga kerajinan dari tempurung kelapa seperti gayung, centong, sendok, asbak dan hiasan lain.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top